Senin, 17 Maret 2008

Tips Hadapi Tilang Polisi

Satu hal penting yang mau gue sharing ke kalian, yaitu menghadapi tilang Pak Polisi di jalan yang menjadi momok menakutkan bagi para pengguna jalan,hehe(gaya bet gue). Begini maksud saya, Intinya adalah kalo kalian di-Tilang oleh Polisi apapun di jalan jangan pernah untuk mencoba sekali2 untuk damai atau ngasih duit!!kenapa? belajarlah mengakui kesalahan kalo memang kita salah, karena Manusia yang HEBAT adalah Manusia yang dapat mengakui kesalahanya dan belajar dari kesalahanya, Betul Tidak??

Tetapi tidak itu saja, kita dapat buktikan apa benar kita yang salah dalam berkendara atau Pak Polisi yang salah dalam Bekerja???Gue bakal kasih tau tips bagaimana untuk membuktikanya!!

TIPSnya:

  1. Kalau kita di-Tilang Polisi dijalan sebenarnya ada dua pilihan yang bisa kita pilih yaitu Form Biru dan Form Merah. Banyak orang tidak tahu tentang hal ini.
  2. Form Biru adalah bisa diartikan anda dapat dan telah mengakui kesalahan anda (Artinya Lo gak perlu bertemu sang Hakim di Pengadilan J). Dengan Form Biru ini anda hanya diwajibkan bayar denda sesuai kesalahan yang ada di Bank BRI yg telah ditunjuk! Abis bayar denda resmi ke BRI(gw Jamin gak bakal lebih dari 50000), ambil SIM atau STNK yg disita ke kantor terdekat di daerah anda ditilang!!”gak perlu nunggu sidang Bro!!bisa 2 minggu nunggunya,PARAH
  3. Form merah artinya anda tidak terima kesalahan, dan dikasih kesempatan untuk berdebat atau minta keringanan sama sang hakim. Biasanya tanggal sidang adalah maksimum 14 hari dari tanggal kejadian.
  4. Kalo mau hadir sidang, dateng sesuai tanggal sidang yang tertera di surat Tilang ke PN yg ditunjuk. Tapi ini gak gue saranin. Kenapa? karena antriannya luarbiasa banyak, kita gak punya kesempatan bertemu hakim, karena sidangnya sebenarnya gak perlu, juga tidak masalah, dan karena itu banyak banget CALO yg nawarin bantuan. Mending enggak deh!!
  5. Udah ngerti kan. jadi intinya, jangan sekali2 damai ama polisi di jalanan, tilang mah tilang aja, pilih prosedur sesuai tips diatas, gak usah sidang kalo gak pengen bete, cuekin calo2 yg nawarin bantuan, bayar denda sesuai tarif resmi. Semua ini demi INDONESIA yg bersih dan berwibawa gemah ripah loh jinawi...hehehehe

NB : Silakan disebar ke temen2, biar gak ada yg diperas ama Polisi, calo dll. Merdeka !! indonesia.gif

Tidak ada komentar: